MEDIABORNEO.NET, SAMARINDA – Sekretaris Komisi IV DPRD Kota Samarinda, Deni Hakim Anwar mengapresiasi program-program sosial yang digagas Pemerintah Kota (Pemkot) Samarinda.

Diantara program tersebut adalah program orang tua asuh yang digarap oleh Dinas Sosial (Dinsos) Kota Samarinda. Banyak manfaat yang diharapkan dapat dicapai melalui program ini, seperti menekan angka kemiskinan dan penyaluran bantuan beasiswa pendidikan.

Terkait dengan pendidikan, program ini nantinya melibatkan orang-orang yang secara suka rela menyediakan bantuan pendidikan kepada anak-anak sekolah dari keluarga miskin, agar mereka dapat meneruskan pendidikan formalnya.

“Pemkot sudah memiliki banyak program, salah satunya ada orang tua asuh dan beasiswa. Program ini dilaksanakan bekerja sama dengan Dinsos, untuk mendata anak usia wajib belajar yang kurang mampu dan tidak dapat bersekolah,” ujarnya.

Deni Hakim menyebut, diantara orang tua asuh ini adalah sejumlah pejabat di lingkup Forkopimda Kota Samarinda.

“Untuk orang tua asuh ini ada Wali Kota, Wakil Wali Kota, Sekretaris Daerah, Ketua DPRD, Kapolres, Dandim. Jadi, bagaimana mereka bisa menjadi orang tua asuh bagi anak-anak ini,” tandasnya. (Adv/Koko/M Jay)

Don`t copy text!