MEDIABORNEO.NET, SAMARINDA – Banyak pihak yang mendorong disediakannya ruangan khusus di gedung DPRD Kota Samarinda untuk dimanfaatkan sebagai ruang perpustakaan dan pojok baca.

Terkait hal tersebut, Sekretaris Komisi IV DPRD Samarinda Deni Hakim Anwar setuju dengan usulan tersebut dan menilai baik.

Menurutnya, dengan disiapkannya ruangan khusus untuk perpustakaan di gedung dewan, maka akan memudahkan siapa saja untuk mengakses berbagai macam bahan bacaan yang disediakan. Selain itu, tentunya untuk menambah dan memperkaya wawasan, tidak hanya untuk Anggota Dewan dan jajaran staf di DPRD Samarinda, tetapi juga masyarakat yang datang ke DPRD Samarinda.

“Usulan ini sangat bagus sekali dan tentunya kami sangat mendukung untuk disediakannya ruang perpustakaan atau minimal pojok baca. Siapapun bisa memanfaatkan buku-buku atau fasilitas yang ada di sana untuk menambah literasi,” ujarnya.

Untuk itu, kata Deni, pihaknya akan mengusulkan kepada Sekretariat DPRD Samarinda.

“Kita akan sampaikan. Rencana kita minta ada sudut baca atau pojok baca. Nantinya, bagaimanapun di kalangan kami banyak juga yang merupakan pecinta buku,” katanya.

“Seperti saya, saya sangat senang baca buku-buku apa saja, karena selain menambah ilmu pengetahuan, juga menambah pandangan kita. Apalagi kita dalam berpolitik harus mempunyai pandangan-pandangan, jadi tidak ada salahnya kalau di kantor DPRD Samarinda ada namaya sudut baca. Semoga bisa terealisasi,” harapnya. (Adv DPK Kaltim/Koko/M Jay)

Don`t copy text!