MEDIABORNEO.NET, KUKAR – Desa Embalut di Kabupaten Kutai Kartanegara (Kukar) telah mengambil langkah progresif dalam memajukan sektor pendidikan.

Sebuah inisiatif pendidikan telah dicanangkan dengan tujuan utama untuk memperkaya Sumber Daya Manusia (SDM) dan menciptakan generasi yang unggul melalui pendidikan berkualitas.

Desa Embalut terus mengupayakan untuk meningkatkan sektor pendidikan, serta memperkaya potensi dan keterampilan warganya, dengan harapan menciptakan masa depan yang lebih cerah bagi generasi mendatang.

Kepala Desa Embalut, Yahya, mengatakan, signifikansi pendidikan sebagai fondasi utama dalam pembangunan desa.

“Kami memiliki jaringan lembaga pendidikan yang lengkap, mulai dari PAUD hingga SMA negeri, dan kami berkomitmen untuk terus meningkatkan kualitas SDM,” katanya baru-baru ini.

Lebih lanjut, Yahya juga mengungkapkan rencana untuk memperluas jangkauan pendidikan tinggi dengan mendirikan sebuah universitas di wilayah Tenggarong Seberang.

“Kami bertekad memberikan kesempatan pendidikan yang lebih baik bagi anak-anak kami, agar dapat menjadi pemimpin masa depan,” katanya.

Selain fokus pada pendidikan formal, pemerintah desa juga menggulirkan program peningkatan keterampilan melalui pelatihan yang disesuaikan dengan minat dan bakat masing-masing individu. Kolaborasi dengan perusahaan lokal menjadi kunci dalam upaya mengurangi tingkat kemiskinan di Desa Embalut.

“Pendidikan dan pengembangan keterampilan merupakan instrumen utama kami dalam memerangi kemiskinan,” ujarnya.

Untuk mendukung potensi anak-anak yang memiliki bakat di bidang olahraga, Desa Embalut juga menyediakan fasilitas dan dukungan yang memadai, guna mengembangkan kemampuan mereka di berbagai aspek kehidupan.

“Kami mengapresiasi program-program yang membawa kemajuan bagi seluruh warga desa,” pungkasnya.(Adv/Dri/M Jay)

Don`t copy text!