MEDIABORNEO.NET, SAMARINDA – Jelang magrib, rumah tak berpenghuni di Jalan Pirus RT 08, Kelurahan Bugis, Kecamatan Samarinda Kota dilahap si “jago merah”.

Peristiwa tersebut diperkirakan terjadi sekitar pukul 18.00 Wita, Jumat (12/8/2022). Tak ada korban jiwa dalam musibah ini, namun kerugian ditaksir mencapai lebih dari puluhan juta rupiah.

Keterangan yang diterima dari Dinas Pemadam Kebakaran Samarinda, api pertama kali terlihat dari arah dapur rumah permanen bercat putih tersebut.

Kobaran api disertai kepulan asap hitam pekat menjulang tinggi, terus melahap seluruh bagian rumah.
Namun beruntung, kesigapan gabungan petugas pemadam kebakaran yang merespon cepat adanya kebakaran langsung bergerak ke lokasi kejadian.

Dengan kerjasama yang baik, api akhirnya berhasil dikuasai kurang dari 30 menit dan tidak sampai menyebar ke bangunan yang ada di sebelah rumah tak berpenghuni tersebut.

“Dari informasi yang kami himpun di lapangan, dugaan sementara karena korsleting listrik. Karena memang rumah ini sudah lama kosong tanpa penghuni. Tetapi untuk kejelasan penyebab pasti kebakaran, masih diselidiki pihak kepolisian,” ujar staf Dinas Pemadam Kebakaran Samarinda Sunardi Siman.

Penulis : Koko
Editor : Oen

Don`t copy text!