MEDIABORNEO.NET, SAMARINDA – Diduga karena korsleting listrik, sebuah rumah berbahan kayu di kawasan Jalan Padat Karya RT 29, Kelurahan Rapak Dalam, Kecamatan Loa Janan Ilir, ludes terbakar, sekitar pukul 08.00 Wita pada Minggu (30/1/2022).

Tidak ada korban jiwa dalam musibah kebakaran tersebut, namun kerugian material diperkirakan mencapai belasan juta rupiah. Sementara penyebab pasti kebakaran masih ditangani oleh pihak kepolisian.

Informasi yang dihimpun Mediaborneo.net dari Dinas Pemadam Kebakaran (Disdamkar) Kota Samarinda, api pertama kali diketahui warga sekitar pukul 08.00 Wita, yang selanjutnya dilaporkan kepada Damkar Samarinda dan Polsek Samarinda Seberang.

Dari Damkar Samarinda, menurunkan 3 unit mobil pemadam kebakaran dan dibantu oleh satuan PMK Swasta, Balakarcana Samarinda dan relawan.

Namun upaya sampai ke titik lokasi rumah yang terbakar tidak mudah. Pasalnya, lokasi rumah yang terbakar tersebut berada di lereng bukit dan akses jalan masuk, hanya dapat dilalui oleh mobil kecil, lantaran harus melewati jembatan kayu.

“Proses pemadaman dilakukan kurang dari satu jam. Kendala di lapangan, akses jembatan kayu hanya bisa dijangkau unit (kendaraan, red) kecil, titik api di lereng bukit dan minim sumber air,” ujar Wakil Komandan Disdamkar Samarinda Sunardi Siman.

Dari kejadian tersebut kata Didi, sapaan akrabnya, sedikitnya 1 unit bangunan rumah terbakar.

“Total penghuni rumah ada 1 KK atau 3 jiwa,” tutupnya.

Penulis : Koko
Editor : M Jay

Don`t copy text!