MEDIABORNEO.NET, BALIKPAPAN – Bertempat di Hotel Grand Tjokro Balikpapan, Dinas Komunikasi dan Informasi Provinsi Kaltim bersama Badan Siber dan Sandi Negara (BSSN), menggelar Sosialisasi Jabatan Fungsional (Jafun) Sandiman dan Manggala Informatika di lingkup pemerintahan kabupaten/kota se-Kaltim, Selasa (22/2/2022).

Kegiatan tersebut dilaksanakan setelah menindaklanjuti Surat Kepala Badan Siber dan Sandi Negara (BSSN) Nomor T.490/BSSN/D2/PP.01.07/12/2021 tanggal 27 Desember 2021, tentang Pemberitahuan Kegiatan Pelaksanaan Penarikan Paslan dan APU.

Hadir mewakili Gubernur Kaltim, Kepala Dinas Kominfo Kaltim Muhammad Faisal mengatakan, meneruskan arahan Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Men PAN-RB), guna melakukan penyederhanaan birokrasi, tidak hanya di lingkungan Kementerian, tapi juga di daerah.

“Semoga kegiatan ini mampu memberikan motivasi dan pengetahuan, sehingga dapat disebarluaskan di daerah masing-masing,” katanya.

Penyederhanaan birokrasi, lanjut dia, diharapkan mampu mendorong efektivitas dan efisiensi kinerja, terjadinya percepatan sistem kerja, mewujudkan profesionalitas ASN, adanya fokus pada pekerjaan fungsional dan terwujudnya birokrasi yang dinamis, guna mendorong peningkatan kualitas pelayanan publik kepada masyarakat.

“Saya berharap, dengan kegiatan ini, peserta dapat mengikuti sampai akhir dan mendapatkan manfaat pengetahuan dan informasi tentang Jafung Sandiman dan Manggala Informatika,” tutupnya.

Kegiatan sosialisasi juga dihadiri oleh 8 Dinas Kominfo kabupaten/kota di Kaltim, Perwakilan Kodam VI/Mulawarman, Korem 091/ASN dan Satrad 223 Balikpapan.

Penulis : Koko
Editor : M Jay

Don`t copy text!