MEDIABORNEO.NET, KUKAR – Dispar Kukar Gelar FTN 2023, sebagai upaya melestarikan dan mempromosikan tari Topeng Kutai, Dinas Pariwisata Kukar bekerjasama dengan Solo International Performing Arts (SIPA) akan menggelar Festival Topeng Nusantara 2023.

Event yang mengusung tema ‘Mystical Mask of Nusantara’ tersebut direncanakan berlangsung di Taman Kota Raja, pada tanggal 9 hingga 11 November 2023.

“Kami bekerjasama dengan SIPA, jadi festival tersebut diikuti oleh pelaku seni tari topeng Solo, Cirebon dan lainnya,” kata Slamet Hadiraharjo Kepala Dinas Pariwisata Kukar, Minggu (5/11/2023).

Ia menyebutkan, melalui festival tersebut dapat memperkenalkan tari Topeng Kutai lebih luas lagi, dan tari Topeng Kutai tak kalah menariknya dari tari Topeng yang ada di daerah lain.

“Kita juga akan melibatkan pelaku seni, dan pelaku UMKM,” sebutnya.

Dirinya berharap, dengan digelarnya festival Topeng Nusantara nantinya dapat memberikan multiplayer effect, khususnya kepada pelaku UMKM.

“Semoga setiap event yang kita laksanakan, berdampak juga terhadap pelaku UMKM khususnya untuk peningkatan ekonomi mereka,” pungkasnya. (Aan/M. Jay/Adv/Diskominfo Kukar)

Don`t copy text!