MEDIABORNEO.NET, SAMARINDA – Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Daerah (Dispursip) Kota Samarinda menerima kunjungan siswa-siswi sekolah spesial, yakni dari SLB Widya Karya, Senin (3/10/2022).

Sebanyak 10 siswa-siswi SLB Widya Karya didampingi oleh guru-guru, antusias menyambangi Dispursip Kota Samarinda. Kehadiran rombongan siswa-siswi SLB Widya Karya ini diterima langsung oleh Kepala Dispursip Kota Samarinda Erham Yusuf dan jajarannya.

Perjalanan mereka dari sekolah yang berada di kawasan Lok Bahu, Kecamatan Sungai Kunjang hingga sampai ke gedung Perpustakaan Kota Samarinda tidaklah mudah, terlebih ada tiga siswa siswi yang menggunakan kursi roda. Pun ketika harus masuk ke dalam gedung perpustakaan, tiga siswa siswi tersebut harus dibantu dengan sejumlah guru dan staf untuk tiba di ruangan demi ruangan dalam perpustakaan. Namun hal itu tidak menjadi halangan untuk mereka datang ke Perpustakaan Kota Samarinda.

Kepala Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kota Samarinda Erham Yusuf mengatakan, kunjungan yang diterima pihaknya hari itu bukan kunjungan biasa, karena Dispursip Samarinda menerima pengunjung yang luar biasa dari SLB Widya Karya.

“Senin kemarin kami menerima kunjungan dari adik-adik SLB Widya Karya, mereka sangat antusias,” ujarnya.

Dikatakannya, melihat semangat dan antusiasme yang tinggi dari siswa-siswi ini menjadi contoh yang baik. Apalagi, perjuangan mereka untuk dapat ke perpustakaan patut mendapatkan apresiasi.

“Lihatlah perjuangan mereka mendaki dan menuruni tangga demi bisa berada di perpustakaan. Bahkan tiga dari sepuluh siswa yang berkunjung menggunakan kursi roda. Namun begitu saat berada di ruang baca, mereka bergembira karena bisa membaca banyak koleksi buku yang menarik hati di ruangan yang luas dan sejuk,” imbuhnya. (Adv06/Koko/Oen)

Don`t copy text!