MEDIABORNEO.NET, BERAU – Tak main-main, Dinas Perpustakaan dan Kearsipan (Dispusip) Kabupaten Berau berhasil meraih tiga penghargaan sekaligus di awal tahun 2023 ini.

Tiga penghargaan yang diterima tersebut masing-masing adalah :
1. Sebagai Terbaik I Pelaksanaan Program Transformasi Perpustakaan Berbasis Inklusi Sosial (TPBIS) Tingkat Provinsi Kaltim.
2. Terbaik I Pelaksanaan Akreditasi Perpustakaan Kampung dan Sekolah Tingkat Provinsi Kaltim.
3. Penghargaan Hasil Alih Media Digital manuskrip atau naskah kuno Kesultanan Gunung Tabur.

Penghargaan diserahkan oleh Staf Ahli Gubernur Kaltim Bidang Reformasi, Birokrasi dan Keuangan Daerah Diddy Rusdiansyah Anan Dani pada kegiatan Rapat Koordinasi Daerah (Rakorda) Dinas Perpustakaan dan Kearsipan se-kabupaten/kota Kaltim tahun 2023 di Surabaya dan diterima oleh Kepala Dispusip Berau.

Penyerahan hasil alih media digital manuskrip atau naskah kuno Kesultanan Gunung Tabur kepada Pemerintahan Kabupaten Berau, yang diwakili oleh Kepala Dispusip Berau kepada Kesultanan Gunung Tabur Adjie Bahrul Hadie.

“Alhamdulillah, karena kontribusi Kabupaten Berau yang besar, akhirnya banyak perpustakaan sekolah yang terakreditasi dan kita bisa menerima penghargaan ini, ” ucap Pustakawan Ahli Muda Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Berau Titia Rani Tyas Dita.

Tampak hadir, Kepala Perpustakaan Nasional RI Muhammad Syarif Bando dan Kepala Arsip Nasional RI yang diwakili Deputi Bidang Pembinaan Kearsipan Desy Pratiwi. (Adv DPK Kaltim/Oen/M Jay)

Don`t copy text!