MEDIABORNEO.NET, SAMARINDA – DPRD Kota Samarinda melaksanakan Rapat Paripurna dengan agenda peringatan HUT Kota Samarinda ke-356 dan HUT Pemerintah Kota (Pemkot) Samarinda ke-64, yang dilaksanakan di ruang rapat utama lantai 2, gedung DPRD Kota Samarinda, Senin (22/1/2024).

Rapat Paripurna ini dipimpin langsung oleh Ketua DPRD Kota Samarinda dan didampingi seluruh Wakil Ketua DPRD Kota Samarinda, dihadiri seluruh Anggota DPRD Kota Samarinda.

Turut hadir pula Pj Gubernur Kaltim Akmal Malik, Wali Kota Samarinda Andi Harun, Wakil Wali Kota Samarinda Rusmadi Wongso, jajaran Forkopimda Kaltim dan Forkopimda Samarinda.

Dalam sambutannya, Ketua DPRD Kota Samarinda, Sugiyono turut menyampaikan apresiasi atas kinerja yang ditunjukkan oleh kepemimpinan Wali Kota dan Wakil Wali Kota, Andi Harun – Rusmadi Wongso.

Sugiyono berharap, APBD Kota Samarinda pada 2024 ini dapat terus meningkat. Yang mana, saat ini untuk APBD Murni tahun 2024 telah diketok dengan angka mencapai Rp 5,1 triliun. Dengan APBD yang besar ini, dirinya berharap, rencana pembangunan yang telah disusun dapat berjalan dan memberikan dampak positif bagi masyarakat Kota Samarinda.

Dia menilai, kepemimpinan Andi Harun dan Rusmadi Wongso di Kota Samarinda membawa banyak perubahan ke arah yang lebih baik. Terutama kata dia, dengan banyaknya pembangunan yang telah dilaksanakan.

“Selama memimpin Samarinda, kami akui memang beliau bagus. Buktinya banjir semakin berkurang, ” katanya.

Sugiyono menyebut, upaya pengendalian banjir di Kota Samarinda sudah dilaksanakan Wali Kota Andi Harun. Berbagai program sudah dilaksanakan dan masih tetap berlanjut. Khususnya di sejumlah titik yang dianggap menjadi daerah rawan banjir.

Selain itu, lanjut Sugiyono, perbaikan infrastruktur jalan terus dilaksanakan.

“Kita rasakan sekarang, jalan-jalan sudah mulus. Itu bukti nyata kerja Wali Kota Samarinda, ” tutupnya. (Koko/Jay/Adv)

Don`t copy text!