MEDIABORNEO.NET, SAMARINDA – Di hari jadinya yang ke 356, banyak harapan disampaikan oleh seluruh lapisan masyarakat. Diantara datang dari Wakil Ketua Komisi IV DPRD Kota Samarinda, Sani Bin Husain.

Politisi dari PKS ini berharap Kota Samarinda semakin membaik ke depan. Peningkatan ini diantaranya dari bidang pembangunan fisik.

Menurut Sani Bin Husain, pembangunan fisik sangat penting bagi masyarakat Kota Samarinda. Terlebih saat ini Samarinda menjadi kota penyangga Ibu Kota Nusantara (IKN), sehingga pembangunan fisik juga diharapkan dapat berjalan dan mampu mengimbangi pembangunan IKN.

Selain itu, lanjut dia, Kota Samarinda menjadi ibukota provinsi dan akan banyak didatangi oleh investor maupun pendatang karena dampak pembangunan IKN.

“Harapan saya, pembangunan fisik berjalan,” ujarnya, Senin (22/1/2024).

Tak hanya itu saja. Sani Bin Husain juga mengingatkan kepada Pemerintah Kota (Pemkot) Samarinda untuk meningkatkan kualitas sumber daya manusia (SDM). Hal ini kata dia, untuk mempersiapkan SDM lokal dalam rangka menghadapi persaingan SDM yang akan masuk ke Kaltim, termasuk ke Kota Samarinda karena adanya IKN.

“Karena pembangunan fisik ini juga sangat berkaitan dan sangat penting untuk sumber daya manusia,” katanya.

Sani Bin Husain juga menekankan kepada Pemkot Samarinda untuk dapat mengatasi sejumlah persoalan. Diantaranya masih banyaknya anak putus sekolah hingga tingginya kasus stunting di Kota Samarinda. Hal ini, lanjutnya, sangat penting untuk menjadi perhatian serius Pemkot Samarinda.

“Jangan sampai ada anak yang putus sekolah, jangan sampai ada anak yang kekurangan gizi di Kota Samarinda,” tutupnya. (Koko/Jay/Adv)

Don`t copy text!