MEDIABORNEO.NET, SAMARINDA – Anggota DPRD Kota Samarinda, Shania Rizky Amalia memiliki harapan besar untuk Kota Samarinda di hari jadinya yang ke-356.

Menurut dia, Pemerintah Kota (Pemkot) Samarinda harus bisa melakukan perubahan-perubahan nyata untuk mewujudkan Kota Samarinda menjadi Kota Peradaban.

Terlebih, lanjut Shania, Kota Samarinda merupakan ibukota provinsi dan menjadi salah satu daerah penyangga Ibu Kota Nusantara (IKN).

“Semoga dengan perubahan yang kita rintis sekarang ini bisa berjalan dengan baik dan bisa estafet, ” ujarnya, ditemui Senin (22/1/2024).

Shania meminta kepada Pemkot Samarinda untuk dapat melaksanakan program kegiatan yang telah disusun dan disetujui bersama DPRD Kota Samarinda. Diantaranya untuk pembangunan, infrastruktur dan pengendalian banjir.

“Terkait pembangunan harus lebih baik lagi. Karena sekarang memang pembangunan sudah banyak berubah. Yang motonya Samarinda Kota Banjir menjadi Samarinda Kota Peradaban. Termasuk infrastrukturnya juga harus ditingkatkan, ” katanya.

Tak hanya soal pembangunan dan infrastruktur, Shania juga meminta Pemkot Samarinda untuk fokus meningkatkan dan membangun sumber daya manusia yang berkualitas, bermutu guna. Apalagi, kata dia, saat ini perkembangan terus terjadi. Persaingan sumber daya manusia semakin terbuka.

“Tentunya sumber daya manusia dari masyarakat kita juga harus bisa mengikuti jaman. Pemikirannya bisa menjaga infrastruktur dengan baik. Kita sudah membangun yang canggih-canggih, tapi sumber daya manusia juga harus ikut merawat dan mengikuti perkembangan jaman itu sendiri, ” harapnya.

“Mudah-mudahan sumber daya manusia kita juga semakin meningkat, berkualitas pendidikan, juga makin baik gurunya dan bisa diangkat derajatnya. Perkembangan ekonomi makin baik, ekonomi kreatifnya bisa berkembang dan banyak investor yang datang, ” imbuhnya. (Koko/Jay/Adv)

Don`t copy text!