MEDIABORNEO.NET, SAMARINDA – Sebagai bentuk dukungan keterbukaan informasi publik, DPRD Kota Samarinda menyiapkan ruang khusus Media Center, yang diresmikan pada Senin (24/1/2022).

Peresmian Media Center DPRD Kota Samarinda dilakukan oleh Ketua DPRD Kaltim Sugiyono dan Wali Kota Samarinda Andi Harun, dalam rangka memperingati Hari Jadi Kota Samarinda ke-345 dan HUT Pemkot Samarinda ke-62.

Ketua DPRD Kota Samarinda Sugiyono berharap, dengan adanya Media Center DPRD Kota Samarinda, segala kegiatan kedewanan maupun kegiatan yang dilaksanakan bersama DPRD dan Pemerintah Kota (Pemkot) Samarinda dapat diinformasikan kepada masyarakat, melalui peran wartawan.

Dengan demikian, dikatakannya, segala kegiatan kedewanan maupun program-program yang disusun DPRD Kaltim dapat tersampaikan kepada masyarakat.

“Informasi ini nantinya bisa diteruskan teman-teman media kepada masyarakat,” harapnya.

Wali Kota Samarinda Andi Harun mengapresiasi diresmikannya Media Center DPRD Kota Samarinda tersebut. Menurut dia, saat ini penyajian sumber akses informasi kepada masyarakat harus semakin terbuka. Sehingga keberadaan Media Center DPRD Kota Samarinda akan dapat memberikan informasi dari DPRD ke masyarakat dengan lebih baik.

“Kita harapkan, semua kegiatan dewan bisa tersebar luas pada masyarakat,” ucap Wali Kota Andi Harun.

Tak hanya itu saja, mantan Legislator Karang Paci ini berharap, keberadaan Media Center dapat meningkatkan citra positif terhadap lembaga DPRD. Termasuk meminta keterbukaan informasi publik ditingkatkan, sehingga sinergitas yang terbangun antara Pemkot Samarinda dan DPRD Samarinda bisa semakin erat.

“Pastinya, masyarakat akan mengetahui para pejabat itu memiliki konsentrasi dan fokus untuk membangun kota ini,” harapnya. (Advetorial)

Penulis : Koko
Editor : M Jay

Don`t copy text!