MEDIABORNEO.NET, SAMARINDA – Guna mendukung peningkatan dan kualitas pendidikan di Kaltim, Pemerintah Provinsi Kaltim melalui Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Daerah (DPK) Kaltim menyerahkan bantuan unit kendaraan kepada Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Kaltim, yang untuk selanjutnya akan diserahkan kepada dua sekolah SMK, yakni SMKN 10 Samarinda dan SMKN 16 Samarinda.

Kendaraan yang diserahkan tersebut berupa, 4 unit mobil dan 2 unit motor. Penyerahan dilakukan di Kantor Disdikbud Kaltim, langsung dilakukan oleh Kepala DPK Kaltim HM Syafranuddin kepada Kadisdik Kaltim M Kurniawan, disaksikan oleh sekolah penerima kendaraan yang akan digunakan sebagai alat praktik SMK, Selasa (2/5/2023).

Kepala DPK Kaltim HM Syafranuddin mengatakan, pemberian bantuan kendaraan praktik sekolah tersebut sebagai salah satu upaya mencerdaskan kehidupan bangsa.

Dirinya berharap, dengan dimulai dari DPK Kaltim yang melakukan penyerahan tersebut, OPD lain di lingkungan Pemerintah Provinsi Kalimantan Timur dapat memberi perhatian serupa.

“Banyak SMK yang membutuhkan modal untuk praktik. SMK ini membutuhkan tenaga siap pakai, maka dari itu, penting bagi antar dinas untuk bersinergi bekerja sama saling bahu-membahu,” ucapnya.

Sementara itu, Kadisdikbud Kaltim M Kurniawan menyampaikan apresiasinya atas perhatian yang diberikan untuk dunia pendidikan. Menurut dia, nantinya kendaraan yang diberikan tersebut akan dimanfaatkan untuk menunjang kegiatan praktik siswa SMK.

“Ini bentuk kerjasama yang mewujudkan merdeka belajar. Kita sama-sama meningkatkan sumber daya di Kalimantan Timur. Hibah ini akan kami pergunakan sebaik mungkin untuk menunjang siswa melaksanakan praktik sekolah,” katanya. (Adv DPK Kaltim/M Jay)

Don`t copy text!