MEDIABORNEO.NET, SAMARINDA – Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Daerah (DPK) Kaltim menggandeng Gerakan Ayo Menulis (GERAM) menggelar Workshop Menulis Buku, pada Jumat (3/3/2023).

Kegiatan workshop dilaksanakan selama dua hari, menghadirkan Wakil Gubernur Kaltim Hadi Mulyadi yang juga merupakan Penasehat GERAM. Selain itu seorang narasumber penulis ribuan judul buku Awaluddin Syaddad.

Wakil Gubernur Kaltim Hadi Mulyadi mengapresiasi atas dilaksanakannya kegiatan Workshop Penulisan Buku tersebut. Menurutnya, melalui kegiatan tersebut dapat memberikan banyak ilmu pengetahuan bagi masyarakat untuk mengetahui bagaimana cara penulisan buku. Selain itu, tentunya juga dapat meningkatkan kemampuan seseorang untuk mengasah bakat menjadi penulis.

Sementara itu, Kepala Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Daerah (DPK) Kaltim HM Syafranuddin mengatakan, kegiatan workshop dapat menjadi sarana bagi masyarakat untuk mengasah keterampilannya, khususnya dalam hal menulis untuk lebih baik. Menurut dia, menulis memiliki teknik-teknik sendiri dan bukan merupakan hal yang mudah untuk dilakukan semua orang.

“Melalui kegiatan hari ini, harapannya dapat mendorong para penulis dan masyarakat Kaltim untuk semakin terpacu dan percaya diri dengan kemampuan dirinya dalam upaya menulis,” ujarnya.

Mantan Kepala Biro Adpim Setdaprov Kaltim ini menambahkan, perpustakaan saat ini tidak hanya menjadi tempat koleksi buku, melainkan turut berperan menjadi tempat untuk mengembangkan keterampilan, khususnya pada aktivitas literasi yang sesuai dengan program perpustakaan berbasis inklusi sosial, termasuk pelatihan menulis buku.

“Menulis dan literasi dua hal yang tidak dapat dipisahkan. Dua hal tersebut kunci penting dalam mewujudkan masyarakat Kaltim yang cerdas,” imbuhnya. (Adv DPK Kaltim/Koko/M Jay)

Don`t copy text!