MEDIABORNEO.NET, KUKAR – Wakil Bupati Kutai Kartanegara (Kukar), Rendi Solihin mendorong kepada seluruh pemuda-pemudi Kukar untuk dapat bergerak maju, serta ikut andil dalam pembangunan daerah.

Menurut dia, hal itu sesuai amanat dari Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora). Terkait peringatan Hari Sumpah Pemuda ke-95, Pemkab Kukar ingin menumbuhkan semangat juang gotong royong dan berkolaborasi dengan semua stakeholder dan lapisan masyarakat.

“Intinya kita menumbuhkan semangat juang kolaborasi, gotong royong dari semua stakeholder dan lapisan masyarakat,” katanya.

Bagi generasi muda Kukar, Rendi Solihin menilai, saat ini pemuda tak bisa lagi “jalan santai”, mengingat persaingan sudah di depan mata, terutama dengan hadirnya Ibu Kota Nusantara (IKN) di Kalimantan Timur (Kaltim).

“Harapan kami untuk pemuda-pemudi, tidak bisa gerak lambat, hari ini kita dituntut untuk gerak cepat untuk pembangunan Kukar,” ujarnya.

Rendi menjelaskan, banyak variabel yang dapat menjadikan pemuda sebagai penopang pembangunan di Kukar.

Ia kembali menekankan mengenai semangat berkolaborasi dengan ide dan gagasan, serta aksi nyata.

“Artinya di tahun 2024 mendatang IKN sudah pindah ke Kaltim, Kukar adalah mitra IKN dan sudah diprediksi ada jutaan penduduk yang masuk ke wilayah kita, yang datang bukan generasi tuanya, tapi pemuda. Maka dari itu, pemuda kita harus semangat untuk unjuk gigi di wilayahnya sendiri. Jangan sampai kita banyak menonton, melihat saja perkembangan di wilayah kita, yang nanti bakal di dominasi orang-orang luar Kukar,” pungkasnya. (Han/M. Jay/Adv/Diskominfo Kukar)

Don`t copy text!