MEDIABORNEO.NET, KUTIM – Kelanjutan pembangunan Pelabuhan Kenyamukan, Kutim semakin terang dengan dilakukannya peninjauan sekaligus groundbreaking oleh Bupati Kutim Ardiansyah Sulaiman dan Wakilnya, Kamis (12/1/2023).

Sebagai wakil rakyat DPRD Kaltim Dapil Kutim, Agus Aras menyambut baik kejelasan pembangunan Pelabuhan Kenyamukan tersebut.

Legislator Karang Paci ini menyebut, kehadiran Pelabuhan Kenyamukan sudah lama dinantikan oleh masyarakat Kutim, khususnya warga Sangatta.

“Pelabuhan ini sudah cukup lama belum dapat berfungsi dengan baik, tentu harus menjadi perhatian untuk segera difungsikan. Tujuannya untuk mempermudah arus barang dari luar Kutim, khususnya melalui jalur laut, ” ucapnya, Jumat (13/1/2023).

Tidak hanya menggunakan alokasi anggaran dari Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kutim saja, Agus Aras juga mendorong dilibatkannya investor untuk membantu dan mempercepat pembangunan Pelabuhan Kenyamukan, sehingga dapat segera difungsikan layaknya pelabuhan lain yang ada di Kaltim.

“Pelabuhan itu telah ditetapkan untuk menjadi salah satu akses tol laut, ” sebutnya.

Politisi dari partai Demokrat ini juga mengapresiasi langkah Pemkab Kutim yang melanjutkan pembangunan infrastruktur jalan pendekat sejauh 1,3 kilometer ke arah dermaga. Yang mana pengerjaannya telah diselesaikan beberapa waktu lalu.

Secara teknis, terkait rancangan tata ruang wilayah, dirinya menyakini tidak ada masalah.

“Kita berikan dukungan penuh, terutama dalam kewenangan dan melibatkan kita selaku wakil rakyat. Kita juga akan mengawal pembangunan pelabuhan tersebut, ” katanya.

“Semoga ke depan dengan kehadiran pelabuhan tersebut akan banyak pengusaha yang berinvestasi di Kutim. Saya sangat menyambut baik, sehingga proses pertumbuhan perekonomian di Kutim berjalan maksimal dan PAD juga semakin meningkat, ” tutupnya. (Adv/koko/Oen)

Don`t copy text!