MEDIABORNEO.NET, SAMARINDA – Gubernur Kaltim Isran Noor mengatakan, Pancasila bukan hanya mempersatukan rakyat Indonesia saja, tetapi juga sudah menjadi penuntun ketika bangsa Indonesia menghadapi berbagai tantangan dan ujian.

“Saya mengajak seluruh anak bangsa dimana pun berada, khususnya di Kaltim untuk bersama-sama membumikan Pancasila dan mengaktualisasikan nilai-nilai luhur Pancasila dalam kehidupan bermasyarakat, berbangsa dan bernegara. Dengan Pancasila, bangsa dan negara kita tetap berdiri kokoh dari berbagai gangguan dan rongrongan yang ingin mengubah Pancasila dengan idelogi lain,” ucapnya saat memberikan sambutan di peringatan Hari Lahir Pancasila, di halaman Kantor Gubernur Kaltim, Kamis (1/6/2023).

Kepada seluruh jajaran birokrasi, Gubernur mengajak untuk dapat mengimplementasikan Pancasila dalam tata kelola pemerintahan, sehingga menjiwai interaksi antar sesama anak bangsa, sebagai bentuk syukur atas apa yang telah ditinggalkan para pendahulu.

Dunia saat ini, lanjut Gubernur, masih menghadapi gejolak ekonomi. Terutama krisis energi dan pangan, serta ancaman kemiskinan ekstrem dan kelaparan.

“Sebagai anggota G-20, Indonesia mengajak seluruh negara maju bergotong-royong menciptakan kehidupan umat manusia yang lebih baik dalam menghadapi krisis di masa depan, dengan tata kelola yang lebih sehat, damai, ” tutupnya.

Penulis : Koko
Editor : M Jay

Don`t copy text!