MEDIABORNEO.NET, BALIKPAPAN – Gubernur se-Indonesia dipastikan hadir di Balikpapan hari ini, untuk mengikuti acara syukuran adat nusantara dan ritual penggabungan tanah dan air yang ada di seluruh Bumi Pertiwi, di tanah IKN Nusantara.

Acara ini menjadi bagian dari acara berkemah Presiden RI Joko Widodo, yang akan mulai dilaksanakan pada Senin esok.

Kedatangan Gubernur se-Indonesia berlangsung sejak Sabtu kemarin hingga Minggu hari ini (13/3/2022).

Dari jadwal kedatangan Gubernur se-Indonesia di Balikpapan, sejak kemarin ada sekitar 8 Gubernur yang tiba di Bandara SAMSSM Balikpapan. Sedangkan hari ini, dijadwalkan sebanyak 21 Gubernur turut hadir. Diantara mereka adalah Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil, Gubernur Jakarta Anies Baswedan, Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa.

Seluruh Gubernur yang tiba di Bandara SAMSS Balikpapan, langsung disambut oleh Kepala Dinas Perindustrian, Perdagangan, Koperasi dan UMKM Provinsi Kaltim HM Robyan Noor, Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kaltim Anwar Sanusi dan Anggota DPR RI Dapil Kaltim Hetifah Sjaifudian.

“Seluruh Gubernur se-Indonesia hari ini seluruhnya dijadwalkan hadir,” kata Kepala Biro Administrasi dan Pimpinan (Adpim) Setdaprov Kaltim HM Syafranuddin.

Penulis : Koko
Editor : M Jay

Share
Don`t copy text!