MEDIABORNEO.NET, SAMARINDA – Ketua DPRD Kaltim Hasanuddin Mas’ud terus mendorong generasi muda Kaltim untuk mengisi pembangunan Ibu Kota Nusantara (IKN) yang berpihak pada kepentingan masyarakat.

“Dari tahun ke tahun dapat kita lihat, Kaltim sudah cukup maju, dilihat dari Indeks Pembangunan Manusia yang juga mengarah ke arah positif dan pendapatan juga yang cukup bagus,” katanya.

Dikatakannya, Kalimantan Timur saat ini menjadi perhatian dunia dengan pemindahan IKN. Namun demikian, kata Hasanuddin Mas’ud, banyak persiapan yang harus dilakukan. Diantaranya, meningkatkan pembangunan di segala bidang dan secara merata.

“Kami berharap dengan adanya kemajuan-kemajuan dan pembangunan semakin merata, tak lantas membuat semua pihak menjadi berpuas diri, karena harus diakui masih ada daerah yang terpinggirkan terutama di daerah pedalaman dan perbatasan yang masih sangat membutuhkan pembangunan infrastruktur,” katanya.

Dia berharap, pemerataan pembangunan di Kaltim lebih ditingkatkan lagi. Karena menurut Hasanuddin Mas’ud , masih ada daerah yang terpinggirkan terutama di daerah pedalaman dan perbatasan.

“Harus diakui masih ada daerah yang terpinggirkan terutama di daerah pedalaman dan perbatasan yang masih sangat membutuhkan pembangunan infrastruktur,” katanya.

Dia memberikan apresiasi atas kinerja kepala daerah yang selama ini sudah bisa dirasakan masyarakat. Hanya saja, perlu ditingkatkan yakni komunikasi yang lebih baik lagi antara eksekutif dengan legislatif.

“Komunikasi dan koordinasi yang baik antara eksekutif dan legislatif menjadi kunci suksesnya pembangunan,“ tandasnya. (Hk/M. Jay/Adv/DPRD Kaltim)

Don`t copy text!