MEDIABORNEO.NET, SAMARINDA – Pasca Provinsi Kalimantan Timur ditetapkan sebagai Ibu Kota Nusantara (IKN), Anggota DPRD Kota Samarinda, Deni Hakim Anwar mengatakan, banyak perubahan-perubahan signifikan terjadi.

Dimana, kata dia, pembangunan tidak hanya dilaksanakan di wilayah IKN saja, tetapi juga daerah penyangga sekitarnya, termasuk Kota Samarinda.

Seperti berbagai pembangunan yang dikerjakan oleh Pemerintah Kota (Pemkot) Samarinda untuk mendukung IKN. Hal ini juga dilakukan untuk mengimbangi keberadaan IKN nantinya.

Menurutnya, program-program pembangunan yang dibuat oleh Pemkot Samarinda sudah sangat baik. Diharapkan program tersebut akan tetap berlanjut di seluruh sektor. Baik itu infrastruktur, pendidikan, kesehatan, perekonomian, peningkatan sumber daya manusia (SDM) dan sebagainya.

“Sekarang pembangunan di kawasan IKN sudah berjalan. Jadi daerah penyangga seperti Samarinda juga perlu melakukan peningkatan pembangunannya,” katanya.

Untuk benar-benar dapat membangun Kota Samarinda lebih maju dan lebih baik lagi, kata dia, Pemkot Samarinda juga memerlukan adanya dukungan dari pemerintah pusat maupun pemerintah provinsi.

“Pemindahan IKN itu akan berimbas pada semua daerah, terutama daerah penyangga, maka dari itu kita berharap pembangunan kawasan IKN bisa memperhatikan semua daerah penyangga, sehingga pembangunannya merata,” pungkasnya. (Adv/Koko/M Jay)

Don`t copy text!