MEDIABORNEO.NET, KUKAR – Upaya Pemkab Kukar untuk meningkatkan kualitas infrastruktur layanan dasar dan konektivitas, melalui APBD Kukar 2023 atas sejumlah jalan di Kecamatan Loa Kulu akan segera dilakukan semenisasi.

Camat Loa Kulu, Ardiansyah mengatakan, salah satu jalan yang disemenisasi pada 2023 ini berada di Jonggon Desa. Informasinya bahwa pekerjaan terus berlanjut dan ditargetkan 2024 selesai.

“Simpang Jonggon Desa sudah dilakukan semenisasi, 2024 akan berlanjut hingga kantor Jonggon Desa,” kata Ardiansyah, Senin (6/11/2023).

Ia menyebutkan, semenisasi jalan tersebut dikerjakan oleh Dinas Pekerjaan Umum (PU), namun untuk pembangunan jalan lingkungan dikerjakan oleh Dinas Perumahan dan Permukiman (Perkim).

“Di Kecamatan Loa Kulu ini tidak hanya jalan poros yang diperbaiki, tapi jalan lingkungan juga akan di perbaiki pada APBD Perubahan ini,” ungkapnya.

Menurutnya, jalan yang belum mantap di Loa Kulu sekitar 3 KM, namun jalan tersebut terdapat beberapa spot spot saja.

Pihaknya terus berupaya agar semua jalan di Loa Kulu mulus, sehingga akses masyarakat makin nyaman dan mudah dilalui.

“Kami sudah mengusulkan sejumlah perbaikan jalan sejak 2022 lalu, dan tahun ini sudah banyak yang dikerjakan,” tutupnya. (Aan/M. Jay/Adv/Diskominfo Kukar)

Don`t copy text!