MEDIABORNEO.NET, KUKAR – Sekda Kukar, Sunggono menghadiri acara penutupan Karya Bhakti dan Gerakan Nasional Ketahanan Pangan 2023, Rabu (1/11/23), di Areal Persawahan Kelurahan Bukit Biru Tenggarong.

Sebelumnya, kegiatan ini diselenggarakan sejak tanggal 1 Pebruari sampai 20 September 2023 di beberapa kecamatan di Kukar seperti, Tenggarong Seberang, Muara Kaman, Sebulu, Tenggarong, dan Loa Kulu.

Dalam kesempatan itu, Sunggono menyebutkan bahwa Pemkab Kukar telah bekerja sama dengan TNI di beberapa bidang seperti pertanian, bedah rumah dan program air bersih.

Hal itu kata Sunggono, dilakukan untuk membangun sinergitas antara pihak TNI dan Pemkab Kukar.

“Semoga kerja sama ini terus dibangun. Kami sangat berterima kasih kepada jajaran TNI yang sudah mendukung proses percepatan pembangunan. Di Kukar,” kata Sunggono, Senin (6/11/2023).

Sementara itu, Kasdam IV/Mlw, Brigjen Susilo mengatakan bahwa prorgam karya Bhakti ini dilaksanakan dalam rangka meningkatkan pencapaian pemerintah atas ketahanan pangan nasional dan peningkatan kualitas SDM.

Tak hanya itu, program ini juga bertujuan untuk meningkatkan kesejahteraan petani dan kemanunggalan TNI bersama rakyat serta meningkatkan perekonomian sehingga ketersediaan logistik dapat tercapai demi kepentingan negara.

“Dari data yang kita himpun, pencapaian total pekerjaan peningkatan jalan usaha tani kita terdiri dari pembangunan jalan usaha tani sepanjang 52.523,9 meter, pembangunan jembatan penghubung sebanyak 58 buah, dan pembangunan gorong-gorong untuk sistem irigasi pompa air sebanyak 123 buah dan masih banyak lagi,” pungkasnya. (Aan/M. Jay/Adv/Diskominfo Kukar)

Don`t copy text!