MEDIABORNEO.NET, SAMARINDA – Anggota Komisi III DPRD Kaltim, Sutomo Jabir angkat suara terkait peresmian Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Korpri Provinsi Kalimantan Timur (Kaltim) atau RSUD Aji Muhammad Salehuddin II.

Sebelumnya, dia sudah melakukan kunjungan langsung ke rumah sakit tersebut untuk melihat kesiapan dan kelayakan bangunan rumah sakit yang beralamat di Jalan Wahid Hasyim I, Kota Samarinda, bersama staf Komisi III DPRD Kaltim dan Direktur RSUD Korpri Provinsi Kaltim E Harlen. Mereka meninjau beberapa ruangan dan gedung yang ada di rumah sakit tersebut, termasuk ruangan khusus untuk pasien.

Sutomo Jabir mengharapkan, rumah sakit ini dapat menjadi alternatif bagi masyarakat yang membutuhkan pelayanan kesehatan. Menurutnya, saat ini banyak pasien yang tidak terlayani atau harus menunggu lama di rumah sakit lain.

“Kami ingin memastikan bahwa bangunan-bangunan yang telah selesai diresmikan ini dapat berfungsi dengan baik. Pembangunannya sudah selesai, tinggal dipasangkan lampunya,” katanya.

Terkait dengan hasil kunjungannya, Sutomo Jabir memberikan beberapa catatan yang perlu diperbaiki, seperti perlengkapan, pemeliharaan, dan posisi bangunan yang agak miring. Dia meminta agar hal-hal tersebut segera diselesaikan sebelum rumah sakit tersebut diserahkan ke Badan Pengelola Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD).

“Masih ada yang kurang, masih dalam proses pemeliharaan dan itu biasanya 180 hari. Kami harapkan semua dulu diperbaiki supaya setelah diserahkan itu bermanfaat bagi masyarakat sekitar,” imbuhnya. (Hk/M.jay/Adv/DPRD Kaltim)

Don`t copy text!