MEDIABORNEO.NET, SAMARINDA – Wakil Ketua DPRD Kaltim, Muhammad Samsun mengatakan, Pemerintah Pusat dalam hal ini Presiden Joko Widodo memiliki penilaian dan pertimbangan yang matang hingga memutuskan untuk memilih Akmal Malik sebagai Pj Gubernur Kaltim.

Dikatakannya, DPRD Kaltim sebelumnya juga telah mengusulkan beberapa nama yang diantaranya nama Akmal Malik sebagai Pj Gubernur Kaltim tentunya dengan banyak pertimbangan.

“Tentunya DPRD memiliki pertimbangan-pertimbangan mengapa mengusulkan di A, B dan C. Tapi selama ada beberapa nama yang kita usulkan dan itu memang kita serahkan ke pemerintah, Mendagri kepada Tim TPA untuk melakukan seleksi dan sebagainya. Jadi tentunya ini sudah melalui proses, ” katanya ditemui baru-baru ini.

Kepada Pj Gubernur Kaltim, Akmal Malik, Samsun berharap untuk dapat bekerjasama, bersinergi dengan seluruh pihak untuk membangun Kaltim.

“Harapannya agar bisa bekerjasama, bersinergi dengan masyarakat Kaltim. Dalam hal ini DPRD Provinsi Kaltim yang tentunya bisa kerjasama dengan masyarakat dan DPRD juga, ” ujarnya.

Diakui Samsun, Pj Gubernur, Akmal Malik memiliki hubungan yang baik dengan DPRD Kaltim. Karena Akmal Malik sebelum menjadi Pj Gubernur Kaltim berasal dari Kementerian Dalam Negeri.

Dia juga menyakini, Akmal Malik akan mampu membawa Kaltim lebih baik selama setahun ke depan, hingga berakhirnya pelaksanaan Pemilu 2024.

“Beliau ini kan sebelumnya di Kementrian ya, kita sering komunikasi. Karena kegiatan DPRD dan kaitan hubungannya sangat dekat dengan Kementerian. Saya yakin beliau bisa membawa Kaltim lebih baik, melanjutkan program yang ada sebelumnya di masa pak Isran dan pak Hadi, ” pungkasnya. (HK/M.Jay/Adv/DPRD Kaltim)

Don`t copy text!