MEDIABORNEO.NET, SAMARINDA – Mengisi waktu libur dengan bermanfaat dan penuh wawasan, siswa siswi lembaga pendidikan non formal Teknokids melakukan study tour literasi ke Perpustakaan Daerah Kaltim yang ada di Jalan Ir H Juanda, Samarinda, pada Senin (19/6/2023).

Siswa yang terdiri atas siswa pra sekolah hingga kelas 6 Sekolah Dasar tersebut bergembira saat disambut hangat oleh petugas DPK Kaltim yang langsung mengajak siswa siswa berkeliling melihat proses layanan dan fasilitas yang ada di gedung DPK Kaltim.

Nurhaeda, pengajar Teknokids mengatakan, kunjungan pada waktu libur merupakan program pendidikan Teknokids dalam rangka memberikan pilihan kegiatan mengisi waktu berlibur.

“Ini program pendek selama 3 hari. Kami juga setiap tahun pasti ke DPK Kaltim. Kami berharap anak tidak terpaku dengan sosial media dan ponsel. Harapannya anak-anak bisa mencintai buku dan meningkatkan literasinya,” katanya.

Memiliki motto “Mencintai Membaca Lebih dari Sekadar Bisa” Teknokids memiliki program dan menentukan waktu membaca buku kepada siswa, yaitu dilakukan setiap akhir pekan pada Jumat dan Sabtu di 15 menit terakhir sebelum waktu belajar usai.

“Senang anak bisa mempunyai waktu berlibur yang tidak hanya terhibur tetapi tetap mengedukasi. Semoga kedepannya akan terus bekerjasama dengan DPK Kaltim,” tutupnya. (Adv DPK Kaltim/M Jay)

Don`t copy text!