MEDIABORNEO.NET, SAMARINDA – Kampus UMKM Shopee Kalimantan Timur yang berada di Jalan Sentosa No 27, Samarinda Utara resmi dilaunching, Senin (28/3/2022).

Peresmian ditandai dengan pemotongan pita oleh Wakil Gubernur Kaltim Hadi Mulyadi dan Head of Government Relations Shopee Indonesia Radityo Triatmojo.

Wakil Gubernur Kaltim Hadi Mulyadi menyambut baik dibukanya Kampus UMKM Shopee Kalimantan Timur. Menurutnya, ini merupakan langkah yang baik dari Shopee dalam rangka membantu pemerintah untuk menumbuhkan dan mengembangkan kembali UMKM di Kaltim dan Samarinda khususnya.

“Kami mengucapkan terima kasih karena memilih Kaltim menjadi daerah ke 7. Artinya, Shopee memandang Samarinda sebagai kota yang layak,” katanya.

Wagub Hadi Mulyadi juga menyeru kepada masyarakat untuk tidak menyia-nyiakan kesempatan itu untuk bergabung di Kampus UMKM Shopee Kalimantan Timur, dalam rangka pengembangan usaha untuk lebih maju dan lebih baik lagi.

Sementara itu, Head of Government Relations Shopee Indonesia Radityo Triatmojo menyebut, keterkaitan pemilihan Kota Samarinda, Kaltim menjadi daerah ke 7 dibukanya Kampus UMKM Shopee, adalah karena melihat potensi yang luar biasa dari UMKM.

Selain itu kata dia, Kaltim juga telah ditetapkan sebagai IKN Nusantara, sehingga dipastikan perkembangan akan semakin meningkat.

“Sebelumnya, 5 kampus di Jawa, kampus ke 6 ada di Medan dan Samarinda yang ke 7. Kami bangga hadir di Kaltim, yang akan berkembang menjadi Ibukota negara baru,” katanya.

Dia menjelaskan, tujuan dibukanya Kampus UMKM Shopee adalah sebagai pengembangan UMKM. Terlebih di era berkembangnya teknologi digitalisasi saat ini, sehingga potensi UMKM dapat ditingkatkan.

“Kita menghadirkan Kampus UMKM ini untuk mempercepat dan memperkuat UMKM, apalagi di masa pandemi ini banyak UMKM yang terdampak, sehingga perlu kita hadirkan one stop servis secara gratis. Nantinya, disini kita akan ajarkan teknik penjualan, termasuk penyediaan fasilitas lainnya secara gratis,” pungkasnya.

Penulis : Koko
Editor : M Jay

Don`t copy text!