MEDIABORNEO.NET, KUKAR – Menjadi daerah penyangga Ibu Kota Nusantara (IKN), Kecamatan Loa Kulu, sedang mengembangkan berbagai program pembangunan yang sejalan dengan otorita IKN.

Camat Loa Kulu, Ardiansyah mengatakan, daerahnya sudah menyiapkan dua program yang sejalan dengan visi Otorita IKN, yaitu pembangunan universitas dan desa budaya.

Kata dia, tujuan dibangunnya Universitas yakni untuk meningkatkan kualitas pendidikan di daerah tersebut.

“Nanti Universitas itu akan jadi pusat pendidikan tinggi yang berkualitas, sehingga bisa melahirkan lulusan yang berkompeten untuk membangun daerahnya,” kata Ardiansyah, Selasa (17/10/2023).

Sementara itu, pembangunan desa budaya merupakan pengembangan potensi wisata di daerah, sehingga bisa terkelola dengan baik.

“Pembangunan Desa Budaya ini untuk menampakan kekayaan budaya dayak, nanti akan di bangun rumah adat dayak disana, desa yang di maksud terletak di Desa Long Anai Kecamatan Loa Kulu,” terangnya.

“Untuk Desa Budaya sudah kita ajukan ke Pemkab, rancangan sudah dibuat dan lahannya sudah disiapkan oleh Otorita IKN,” tambahnya.

Ia berharap, pembangunan di Kecamatan Loa Kulu dapat meningkatkan kesejahteraan masyarakat dan menarik minat wisatawan untuk berkunjung.

“Kami siap mendukung program Otoritan IKN dan siap berkontribusi demi kemajuan daerah ini,” tutupnya. (Aan/M.Jay/Adv/Diskominfo Kukar)

Don`t copy text!