MEDIABORNEO.NET, KUKAR – Tim SAR gabungan menemukan sesosok jasad pria mengambang di perairan Sungai Mahakam di sekitar Pulau Burung, Anggana, Kukar, sekira pukul 07.10 Wita, Senin (26/6/2023).

Dipastikan bahwa sosok jasad pria itu adalah Sumardi (23), warga yang tercatat berdomisili di Lubukku Ulu Balang, Kabupaten Bone.

Sejak Sabtu lalu, tim SAR gabungan melakukan pencarian terhadap Sumardi yang dilaporkan terjatuh dan tenggelam saat sedang memancing di atas kapal yang mengangkut batu bara dj perairan Sungai Mahakam di wilayah Desa Handil Terusan, Kecamatan Anggana, Kukar.

Selanjutnya, tim SAR gabungan melakukan evakuasi terhadap jasad korban yang merupakan ABK KM Arfa 01 tersebut, untuk selanjutnya dibawa ke RSUD AW Sjahranie Samarinda dengan mengunakan mobil ambulans.

“Penemuan jasad yang dipastikan adalah korban tenggelam di Anggana, pukul 07.10 Wita, Senin ini. Korban adalah Sumardi, ditemukan mengapung di perairan Sungai Mahakam sekitar Pulau Burung. Jarak penemuan korban sekitar 8,2 kilometer dari lokasi kejadian. Selanjutnya korban dievakuasi menuju RSUD AW Sjahranie, ” kata Koordinator Unit Siaga SAR Samarinda Riqi Effendi.

Penulis : Koko
Editor : M Jay

Don`t copy text!