MEDIABORNEO.NET, SAMARINDA – Mendekati pelaksanaan Pemilu 2024, berbagai informasi dan berita-berita mewarnai sejumlah media sosial. Namun, masyarakat diimbau untuk tidak langsung mempercayai kabar-kabar tersebut, terlebih sumbernya tidak jelas dan tidak dapat dipertanggungjawabkan.

Anggota Komisi I DPRD Kaltim, Marthinus mengingatkan masyarakat Kaltim untuk hati-hati terhadap kabar-kabar hoaks terkait Pemilu 2024.

Dikatakannya, kabar hoaks adalah informasi-informasi menyesatkan, yang belum diketahui sumbernya. Bahkan seringkali muncul lewat pesan singkat di ponsel ataupun konten-konten media social, sehingga bisa menurunkan kualitas pesta demokrasi yang akan segera berlangsung secara serentak tahun depan.

“Warga Kaltim jangan terpengaruh oleh informasi yang dapat memecah belah dan menurunkan kualitas Pemilu,” pesannya.

Dia mengajak masyarakat Kaltim untuk menyambut pesta demokrasi Pemilu tahun 2024 dengan penuh semangat dan riang gembira.

“Saya imbau kepada seluruh elemen agar dapat menyukseskan pemilu 2024 secara sehat dan riang gembira,” katanya.

Dirinya berharap, seluruh peserta Pemilu nantinya, baik calon presiden, calon wakil presiden, maupun calon anggota legislatif, dapat menggaungkan Pemilu yang damai dan bermartabat.

“Mari kita bergandengan tangan, untuk mewujudkan Pemilihan Presiden (Pilpres) maupun Pemilihan Legislatif (Pileg) yang baik di tahun 2024 mendatang,” tutupnya. (Hk/M.jay/Adv/DPRD Kaltim)

Don`t copy text!