MEDIABORNEO.NET, SAMARINDA – Semakin mendekatinya pelaksanaan Pemilihan Umum (Pemilu) serentak tahun 2024 ini, Ketua DPRD Kota Samarinda, Sugiyono meminta seluruh masyarakat Kota Samarinda untuk dapat berpartisipasi, menyalurkan hak suaranya guna menentukan pemimpin bangsa, pemimpin daerah dan legislatif yang dapat membawa bangsa ini lebih baik ke depan.

Selain itu, untuk mengantisipasi hal-hal yang tidak diinginkan saat pelaksaan Pemilu serentak maupun pasca Pemilu, Sugiyono menghimbau kepada masyarakat untuk tetap menjaga stabilitas keamanan.

“Kita ingin masyarakat bisa menjaga stabilitas keamanan Pemilu nanti. Jangan terbawa suasana politik dan jangan mudah terpengaruh oleh isu-isu provokatif yang dapat memicu kerusuhan atau konflik sosial,” imbaunya.

Salah satu cara untuk tetap menjaga keamanan pada saat Pemilu, Sugiyono meminta semua pihak, termasuk pemerintah daerah, aparat keamanan, dan masyarakat untuk bersatu dan memperkuat koordinasi untuk menciptakan lingkungan yang aman dan kondusif selama tahun politik.

“Kita juga akan terus mendorong kerjasama dengan tingkat yang lebih rendah, seperti tingkat RT untuk mengatasi potensi gangguan keamanan masyarakat di tingkat bawah,” tutupnya. (Adv/Koko/M Jay)

Don`t copy text!