MEDIABORNEO.NET, BALIKPAPAN – Mewakili Wali Kota Balikpapan, Kepala Dinas Perpustakaan dan Kearsipan (Dispursip) Kota Elvib Junaidi menghadiri acara Launching ke-4 Buku Kepala Sekolah, Guru dan Antologi Cerpen Siswa Kelas XII SMAN 2 Balikpapan, yang dilaksanakan di aula gedung SMAN 2 Balikpapan, Selasa kemarin (18/4/2023).

Acara tersebut juga dirangkai dengan kegiatan dialog interaktif dengan mengusung tema “Menulis, solusi untuk meningkatkan ekonomi kreatif”. Selain itu juga diisi dengan pameran mini hasil karya dan kreatifitas siswa dari berbagai bahan kerajinan tangan.

Kepala Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Balikpapan Elvib Junaidi memberikan apresiasi dan dukungannya kepada SMAN 2 Balikpapan yang dinilai sangat baik dalam upaya peningkatan literasi peserta didik. Melalui karya-karya yang dihasilnya, diharapkan akan dapat meningkatkan kemampuan yang dimiliki. Termasuk dengan pengembangan ekonomi kreatif.

“Acara ini merupakan wujud nyata sebagai upaya peningkatan budaya literasi pada peserta didik, guna dapat mengembangkan dan berkarya dengan menuangkan ide-ide, serta pengalaman membaca ke dalam sebuah tulisan yang dipublikasikan,” ucapnya.

Acara tersebut dihadiri oleh Sekretaris Daerah Kota Balikpapan, Muhaimin yang juga adalah perwakilan alumni SMAN 2 Balikpapan, seluruh guru, staf dan siswa SMAN 2 Balikpapan. (Adv DPK Kaltim/Oen/M Jay)

Don`t copy text!