MEDIABORNEO.NET, KUKAR – Kebakaran hebat melanda pemukiman padat di Desa Muara Kaman Ulu, Kukar, sekitar pukul 16.00 Wita, Rabu (6/9/2023).

Api terus membesar dan merambat dari bangunan satu ke bangunan rumah warga lain yang ada di dua RT, yakni RT 06 dan RT 07. Kejadian tersebut sangat cepat, karena mayoritas bangunan rumah warga berbahan kayu dan letaknya berdempetan. Warga sekitar panik begitu melihat kobaran api yang terus membesar.

Petugas dari Unit Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan Pos Kecamatan Kota Bangun bergerak ke lokasi kejadian dan langsung berupaya melakukan pemadaman api, dibantu relawan dan warga sekitar lokasi kejadian. Sekitar pukul 17.45 Wita, api berhasil dipadamkan.

Data dari Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan Kabupaten Kukar, sekitar 19 rumah warga terbakar. Terdiri dari rumah warga di RT 07 sebanyak 18 rumah, dengan 18 KK atau 72 jiwa dan rumah warga di RT 06 sebanyak 1 rumah dengan jumlah 3 KK atau 7 jiwa.

Tak hanya menghanguskan belasan rumah warga, kebakaran juga menyebabkan sedikitnya 6 unit motor dan 1 unit mobil milik warga terbakar.

Tidak ada korban jiwa dalam musibah kebakaran tersebut, tetapi kerugian materiil ditaksir mencapai ratusan juta rupiah.

“Tidak ada korban jiwa dalam musibah kebakaran ini, penyebab kebakaran masih diselidiki pihak kepolisian, ” kata Kepala Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan Kabupaten Kukar, Fida Hurasani.

Dirinya juga meminta kepada seluruh masyarakat Kabupaten Kukar untuk selalu hati-hati dan waspada terhadap bencana kebakaran.

Penulis : Koko
Editor : M Jay

Don`t copy text!