MEDIABORNEO.NET, KUKAR – Kecamatan Tenggarong gencar melaksanakan program normalisasi irigasi di sejumlah wilayah, seperti di Kelurahan Mangkurawang, Jahab, Desa Bendang Raya, Bukit Biru, Maluhu dan Rapak Lambur.

Camat Tenggarong Sukono mengatakan, untuk anggaran perubahan pada tahun 2023 hampir semua kelurahan dan desa di Tenggarong mengusulkan normalisasi parit atau irigasi. Khususnya di wilayah yang juga bergerak pada sektor pertanian.

Kata dia, Tenggarong merupakan wilayah yang bisa berswasembada pangan, dalam hal itu, upaya untuk mendorong kemajuan pertanian terus dilakukan, karena sektor pertanian telah menjadi fokusnya.

“Ini merupakan konsen pemerintah pada sektor pertanian dalam arti luas,” kata Sukono, Kamis (26/10/2023).

Sementara itu, lanjut Sukono, untuk kelurahan yang berada di Kota Tenggarong, banyak juga mengusulkan normalisasi parit, pembangunan jalan dalam gang, peningkatan jalan, rehab tempat ibadah, baik mushola maupun masjid.

Usulan tersebut akan terealisasi sesuai dengan apa yang diharap serta dibutuhkan oleh masyarakat, dan secara umum bisa dinikmati bersama.

“Program kerja yang direalisasikan merupakan usulan-usulan yang memang di butuhkan oleh masyarakat, sehingga ketika sudah selesai pengerjaannya, dengan harapan bisa dirasakan dan dimanfaatkan oleh masyarakat,” pungkasnya. (Aan/M. Jay/Diskominfo Kukar)

Don`t copy text!