MEDIABORNEO.NET, SURABAYA – Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Pemerintahan Desa (DPMPD) Provinsi Kaltim, Anwar Sanusi resmi membuka Pelatihan Website Desa, yang diikuti oleh Aparatur dan Operator Desa dan Operator di lingkup DPMPD Provinsi Kaltim.

Pelatihan dilaksanakan di Vasa Hotel, Surabaya, Kamis (26/10/2023), serta menghadirkan sejumlah narasumber yang berasal dari Dinas Kominfo Jawa Timur, Dinas Kominfo Kaltim dan Komisi Informasi Kaltim.

Kepala DPMPD Kaltim, Anwar Sanusi dalam sambutannya mengatakan, pelaksanaan pelatihan tersebut sangat penting, guna memberikan best practice tentang bagaimana pengelolaan dan pengembangan informasi desa.

“Penerapan pengelolaan dan pengembangan informasi desa yang dilaksanakan oleh Provinsi Jawa Timur sudah sangat baik, sehingga ini bisa menjadi masukkan bagi Aparatur Desa maupun Operator di lingkup DPMPD Provinsi Kaltim untuk menerapkan di desa masing-masing,” ujarnya.

Pelatihan juga dirangkai dengan pelatihan tentang implementasi Pejabat Pengelola Informasi dan Dokumentasi (PPID). Kemudian dilanjutkan dengan pelatihan tentang Pengelolaan Website dan Media Sosial, sebagai sarana penyebarluasan informasi di desa.

“Pelatihan Website Desa ini sangat penting, sebagai kegiatan yang mendukung perkembangan informasi desa di Provinsi Kaltim, melalui pemanfaatan Teknologi Informasi dan Komunikasi (TIK),” tandasnya. (Oen/Adv)

Don`t copy text!