MEDIABORNEO.NET, SAMARINDA – Kabupaten Berau kembali mempertahankan Panji Keberhasilan Bidang Pemberdayaan Masyarakat dan Penyelenggaraan Pemerintah Desa/Kelurahan (PMPPD) tahun 2024.

Untuk diketahui, di tahun sebelumnya Kabupaten Berau juga berhasil mendapatkan Panji Keberhasilan Pembangunan Bidang PMPPD, bersama dengan Kota Balikpapan.

Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Pemerintah Desa (DPMPD) Kaltim, Anwar Sanusi mengatakan, Kabupaten Berau dan Kota Balikpapan layak mendapat Panji Bidang PMPPD. Dia menilai, keduanya selalu berhasil menjuarai lomba desa dan kelurahan tingkat provinsi dan dua tahun berturut-turut juara nasional lomba desa dan kelurahan.

“Prestasi ini menjadi bukti keberhasilan pelaksanaan pembangunan. Khususnya terkait urusan pemberdayaan masyarakat dan penyelenggaraan pemerintahan desa dan kelurahan,” katanya, Selasa (9/1/2024).

Dikatakan Anwar Sanusi, keberhasilan yang diraih Kabupaten Berau dan Kota Balikpapan merupakan wujud komitmen Bupati dan Wali Kota untuk mendukung pencapaian program pembangunan di daerahnya. Untuk itu, dirinya turut memberikan apresiasi kepada kedua daerah tersebut.

Sementara, kepada daerah kabupaten/kota lain yang belum mendapatkan Panji Bidang PMPPD, Anwar Sanusi terus mendorong untuk dapat bersaing, meningkatkan usahanya dalam bidang pemberdayaan masyarakat dan penyelenggaraan pemerintahan desa dan kelurahan.

“Semua bagus, tapi namanya penilaian, pasti ada yang terbaik,” ucapnya.

Panji Keberhasilan Pembangunan Bidang PMPPD ini diserahkan oleh PJ Gubernur Kaltim pada upacara HUT provinsi Kaltim ke 67.

Penulis : Koko
Editor : M Jay

Don`t copy text!