MEDIABORNEO.NET, LOMBOK – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Berau berhasil meraih penghargaan Lencana Bakti Pembangunan Desa atas komitmen dan dedikasinya dalam mendukung Lomba Desa Wisata Nusantara.

Penghargaan tersebut diserahkan pada malam Penganugrahan Lomba Desa Wisata Nusantara yang dilaksanakan di Lombok, NTB, Jumat (24/11/2023).

Mewakili Bupati Berau, Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Kampung (DPMK) Berau, Tenteram Rahayu menerima penghargaan yang diserahkan oleh Menteri Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal, dan Transmigrasi Abdul Halim Iskandar.

“Selamat kepada Kampung Dumaring, Kecamatan Talisayan atas prestasinya dalam Lomba Desa Wisata Nusantara tahun 2023,” ucap Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Kampung (DPMK) Berau, Tenteram Rahayu.

Untuk informasi, Kampung Dumaring memperoleh penghargaan Juara Tematik Lingkungan dan juara 8 kategori Desa Maju/Mandiri. Lomba sendiri diikuti oleh 2.007 desa yang dikelola oleh BUMDes/BUMK.

Penilaian lomba dimulai dengan pendaftaran secara online. Kemudian seleksi administrasi dan dilanjutkan dengan presentasi serta verifikasi lapangan. (Oen/Adv)

Don`t copy text!