MEDIABORNEO.NET, BONTANG – Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Pemerintahan Desa (DPMPD) Kaltim, Anwar Sanusi mendorong pegiat Teknologi Tepat Guna (TTG) untuk dapat meningkatkan inovasinya. Tidak hanya sekedar menghasilkan teknologi untuk ikut lomba posyandu dan lomba TTG yang dilaksanakan setiap tahunnya.

Justru, kata Anwar Sanusi, hendaknya teknologi yang dihasilkan harus sesuai dengan kebutuhan dan potensi daerah. Maksudnya adalah agar lebih membawa manfaat sebagai teknologi terapan masyarakat.

“Pegiat TTG yang tergabung dalam Posyantek diharap terus meningkatkan inovasi dalam mengenali teknologi terapan masyarakat yang sesuai dengan kebutuhan dan potensi daerah,” ujarnya saat memberikan sambutan pada kegiatan Pembekalan Peserta Lomba Posyantek dan TTG Tingkat Kota Bontang, di Auditorium Tiga Dimensi, Kota Bontang, Rabu (22/11/2023).

Dikatakan Anwar Sanusi, Pemprov Kaltim sejak beberapa tahun terakhir sudah menyelenggarakan lomba Posyantek dan TTG Tingkat Provinsi Kaltim. Juara lomba tidak hanya diberikan penghargaan, namun juga diikutsertakan lomba di tingkat nasional.

Terakhir, kata dia, pada lomba Posyantek dan TTG Tingkat Nasional yang diwakili oleh Posyantek Telihan Berseri Kota Bontang, sebagai juara 1 Posyantek Berprestasi Tingkat Nasional Pos Pelayanan Teknologi.

“Lomba menjadi peran kita dalam melakukan pembinaan. Semoga setiap daerah melaksanakan lomba tingkat kabupaten, agar pegiat TTG berlomba menghasilkan teknologi yang bermanfaat bagi masyarakat,” imbuhnya. (Oen/Adv)

Don`t copy text!