MEDIABORNEO.NET, SAMARINDA – Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Pemerintah Desa (DPMPD) Kaltim mematangkan persiapan untuk menyambut Hari Jadi provinsi Kalimantan Timur ke-67. Hal ini dilakukan karena DPMPD Kaltim menjadi salah satu koordinator acara.

Sekretaris DPMPD Kaltim, Eka Kurniati memimpin rapat untuk membahas finalisasi persiapan kegiatan terkait petunjuk teknis dan rundown acara yang mengangkat tema “Mama Ceria”.

Eka Kurniati menyampaikan, pelaksanaan rapat ini adalah untuk menindaklanjuti hasil rapat yang dilaksanakan bersama Sekertaris Daerah beberapa waktu lalu. Yang mana, ada tambahan agenda kegiatan untuk memeriahkan “Mama Ceria”. Yaitu, Lomba Memasak Nasi Goreng yang nantinya diikuti oleh para Kepala Perangkat Daerah.

“Pesertanya para Kepala Dinas yang laki-laki dan untuk Kepala OPD perempuan, agar diwakilkan kepada Sekretaris atau pejabat eselon 3,” katanya.

Selain lomba memasak, lanjut Eka, nantinya juga akan digelar Lomba Menghias Jajanan Tradisi Khas Kaltim. Dimana, pesertanya adalah seluruh Dharma Wanita Persatuan Perangkat Daerah, organisasi wanita, seperti TP PKK provinsi Kaltim dan sebagainya.

Eka menambahkan, “Mama Ceria” menjadi rangkaian acara peringatan HUT Kaltim tahun 2024, yang akan digelar pada Kamis mendatang di Lapangan Indoor Gor Kadrie Oening Sempaja.

“Akan ada banyak kegiatan,” katanya.

Rapat ini juga dihadiri Dharma Wanita provinsi Kaltim, organisasi wanita lingkup Kaltim, Dinas P3KA, Badan Kepegawaian Daerah, Bappeda, Bapenda, Sekretariat DPRD serta Rumah Sakit Atma Husada.

Penulis : Koko
Editor : M Jay

Don`t copy text!