MEDIABORNEO.NET, SAMARINDA – Api berkobar di kawasan pemukiman penduduk di Jalan Kemuning RT 09, Kelurahan Loa Bakung, Sungai Kunjang, sekitar pukul 16.40 Wita, Jumat (19/1/2024).

Hanya hitungan menit, api terus membesar dan merambat ke bangunan rumah warga yang ada di sekitar lokasi kejadian. Terlebih mayoritas bangunan rumah warga terbuat dari kayu dan semi permanen.

Untuk memadamkan kobaran api, sedikitnya 13 unit fire truk dari Dinas Pemadam Kebakaran Kota Samarinda, PMK Swasta dan relawan dikerahkan. Dibantu dengan 20 mesin portabel milik relawan. Akhirnya sekitar satu jam kemudian, kobaran api berhasil dipadamkan.

Data yang dihimpun dari Dinas Pemadam Kebakaran Kota Samarinda dan ITS-TRC Samarinda, akibat kebakaran ini sedikitnya 8 bangunan ludes terbakar. Masing-masing 6 rumah tunggal, bangsalan 2 pintu dan 1 bangunan sarang walet terbakar. Selain itu, 2 bangunan rumah warga ikut terdampak. Sedikitnya 10 KK atau 40 jiwa kehilangan tempat tinggal.

“Kejadian ini membuat seorang relawan sesak napas. Sedangkan penyebab kebakaran masih diselidiki pihak kepolisian,” kata Kepala Dinas Pemadam Kebakaran Kota Samarinda, Hendra AH.

Penulis : Koko
Editor : M Jay

Don`t copy text!