MEDiABORNEO.NET, SAMARINDA– Dispora Kaltim menjadikan Kelurahan Maluhu Kukar sebagai pilot project centra pemberdayaan pemuda desa dan kelurahan.

Lurah Maluhu Tri Joko Kuncoro mengatakan, di tunjukknya Kelurahan Maluhu sebagai pilot projek pemberdayaan pemuda bukan hal kebetulan. Pasalnya pemuda di Kelurahan Maluhu terus aktif dalam berbagai kegiatan positif yang berdampak kepada masyarakat.

“Saya bangga dan bersyukur karena Kelurahan Maluhu dijadikan pilot projek oleh Dispora Kaltim terkait pemberdayaan pemuda, suatu prestasi yang baik,” kata Tri, Minggu (29/10/2023).

Ia menjelaskan, kegiatan kepemudaan seperti karang taruna dinilai menghasilkan prestasi, sehingga itu yang menjadi dasar terpilihnya Kelurahan Maluhu sebagai pilot projek pemberdayaan pemuda.

“Kita juga melakukan pembinaan kepada pemuda karang taruna. Dan di beberapa event besar dan kegiatan prestasi lainnya, yang menjadi leader kebanyakan dari pemuda-pemuda kami,” ungkapnya.

Tri mengaku, berbagai prestasi di tingkat kabupaten maupun nasional sudah ditorehkan oleh para pemuda Maluhu, antara lain bidang pertanian, kewirausahaan, kepemudaan dan olahraga maupun bidang lainnya.

Ia berharap, para pemuda di Maluhu mampu menjadi barometer bagi pemuda-pemuda yang ada di Kukar maupun Kaltim.

“Anak muda di Maluhu ini saya nilai cukup kreatif dan aktif. Semoga bisa menjadi contoh bagi para pemuda di Kukar maupun Kaltim,” harapnya. (Aan/M. Jay/Adv/Diskominfo Kukar)

Don`t copy text!