MEDIABORNEO.NET, BERAU – Dinas Perpustakaan dan Kearsipan (Dispusip) Berau menggelar pelatihan mendongeng, yang dilaksanakan di Gedung Perpustakaan Sanggam Barintak, Tanjung Redeb, Berau pada Sabtu (11/3/2023).

Pelatihan mendongeng tersebut menghadirkan Bunda Setiawati dari GPMB Provinsi Kaltim sebagai narasumber, dengan mengangkat tema ‘Mendongeng itu Asik’.

Puluhan peserta yang berasal dari guru-guru mulai tingkat PAUD, TK hingga SD, Pengelola Perpustakaan SD dan Pengelola Perpustakaan Kampung di Kabupaten Berau antusias mengikuti pelatihan mendongeng tersebut.

Pelatihan mendongeng tersebut merupakan bagian dari program transformasi perpustakaan berbasis inklusi sosial yang memang telah digalakkan oleh Perpustakaan Nasional RI dan Dinas Perpustakaan dan Kearsipan di seluruh Indonesia.

Setiawati yang juga merupakan pendongeng nasional asal Kota Samarinda ini mengatakan, peserta yang hadir mengikuti pelatihan mendongeng sebanyak 35 orang. Menurut dia, tujuan pelaksanaan pelatihan mendongeng adalah untuk meningkatkan ilmu dan berbagai pengalaman mendongeng kepada para pengelola perpustakaan dan guru-guru.

“Diharapkan, dengan pelatihan ini akan dapat guru dan pengelola perpustakaan dapat mengembangkan ilmu yang didapat, serta mampu menerapkan kepada para siswa di sekolah maupun anak-anak di perpustakaan desa dan kampung,” harapnya. (Adv DPK Kaltim/Oen/M Jay)

Share
Don`t copy text!