MEDIABORNEO.NET, SAMARINDA – Untuk mengetahui respon publik serta membaca peluang-peluang dalam rangka pengembangan layanan di masa depan berbasis digital, Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Daerah Kaltim menggandeng Badan Penelitian dan Pengembangan (Litbang) Kaltim.

Kepala Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Daerah Kaltim HM Syafranuddin mengatakan, untuk mendukung program-program kerjanya, Instansi yang dipimpinnya memerlukan kajian-kajian mendalam untuk mengetahui sejauh mana peran Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Daerah Kaltim dalam mendukung pembangunan Bumi Etam, khususnya dalam hal peningkatan kualitas sumber daya manusia (SDM).

Apalagi kata dia, perkembangan zaman saat ini semakin maju dengan kecanggihan teknologi digital, sehingga dipandang perlu untuk melakukan sebuah kajian yang dapat mengarahkan perpustakaan ke depan dapat mengikuti perkembangan dari sisi digital itu sendiri.

“Insyaallah kita menggandeng Badan Litbang untuk banyak hal. Khususnya terkait hasil penelitian yang bisa mengisi bagaimana perpustakaan ke depan, sehingga bisa dibaca pengunjung. Termasuk juga bagaimana agar adanya penelitian pengembangan Dinas Perpustakaan dan Kearsipan, karena ini sangat penting sekali, ” ujarnya, ditemui di ruang kerjanya, Kamis (6/10/2022).

Sementara itu, Plt Kepala Bidang Litbang Kaltim M Fitriansyah menyampaikan dukungannya atas kerjasama dengan Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Daerah Kaltim.

“Tentunya kami sangat mendukung kerjasama ini, untuk peningkatan Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Daerah ke depan lebih baik, ” imbuhnya. (Adv08/Koko/Oen)

Don`t copy text!