MEDIABORNEO.NET, SAMARINDA – Sejak mendapatkan amanah memimpin Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Daerah (DPK) Kaltim, sosok HM Syafranuddin menjadi penyemangat baru seluruh stafnya.

Terlebih banyak program-program baru dan inovasi baru untuk peningkatan perpustakaan dan kearsipan daerah digencarkan HM Syafranuddin. Termasuk upayanya memindahkan gedung perpustakaan yang dinilai sudah tidak lagi nyaman untuk dikunjungi masyarakat, karena sering kebanjiran.

“Beliau cukup perhatian, mungkin dengan background penulis juga, jadi alhamdulillah ada perubahan besar. Itu harapan kami,” ujar Patimah Irni, Pustakawan DPK Kaltim belum lama ini.

Dia menilai, sosok HM Syafranuddin untuk DPK Kaltim memiliki perhatian yang besar pada perpustakaan dan berupaya untuk memajukan perpustakaan daerah.

“Saya lihat beliau memperhatikan perpustakaan. Kami di sini dulu jarang ada Kadis yang menengok mau bagaimana, kalau Kadis sekarang mau, Alhamdulillah,” katanya.

Dirinya berharap, dengan kepemimpinan HM Syafranuddin, peran perpustakaan daerah akan semakin meningkat. Khususnya untuk perkembangan literasi di Kaltim.

“Semoga literasi kita juga akan semakin meningkat dengan meningkatnya pelayanan, fasilitas, sarana dan prasarana perpustakaan. Masyarakat semakin gemar berkunjung ke perpustakaan,” harapnya. (Adv DPK Kaltim/Koko/M Jay)

Don`t copy text!