MEDIABORNEO.NET, BALIKPAPAN – Ketua DPRD Kaltim Hasanuddin Mas’ud menyerahkan bantuan satu unit mobil ambulans kepada DPC Bala Pertahanan Adat Asli Kalimantan (Baladika) Mulawarman Kota Balikpapan, Minggu (3/12/2023).

Bantuan tersebut diterima langsung oleh Ketua DPC Baladika Mulawarman Kota Balikpapan Chalidi, didampingi jajaran pengurus dari seluruh kecamatan.

Hasanuddin Mas’ud berharap, bantuan mobil ambulance untuk organisasi Baladika Mulawarman Kota Balikpapan dapat memudahkan dan mendukung peran serta organisasi tersebut dalam hal kerja sosial.

“Mobil ambulace ini untuk mengantar orang yang membutuhkan penanganan medis secara serius ke rumah sakit, jadi tidak hanya untuk anggota saja tetapi agar bermanfaat pada masyarakat,” katanya.

Ia meminta agar ormas dan pemuda dapat berkontribusi terhadap pembangunan khususnya jelang IKN.

“Kembali saya ingatkan, IKN itu bagi orang Kaltim jangan sampai jadi penonton saja harus ikut serta dalam pembangunan. Saya pesan kepada setiap anggota Baladika Mulawarman agar meningkatkan kemampuan diri karena persaingan kedepan dengan adanya IKN akan semakin ketat. Diprediksi akan banyak orang yang berpindah di Kaltim, jadi jangan kalah,” ujarnya.

DPRD Kaltim bersama Pemprov Kaltim, kata dia, akan berupaya maksimal dalam memberikan ruang bagi putra putri Kaltim untuk berkontribusi terhadap pembangunan dalam arti luas. (adv)

Don`t copy text!