MEDIABORNEO.NET, SAMARINDA – Kebakaran terjadi di Jalan Wahid Hasyim II, Kelurahan Sempaja Utara, Kecamatan Samarinda Utara yang menyebabkan satu bangunan dan tiga unit kendaraan ludes terbakar, Minggu (3/12/2023).

Kebakaran diketahui pertama kali terjadi sekitar pukul 11.20 Wita. Api dengan cepat melahap ke bangunan-bangunan di sekitarnya.

Petugas pemadam kebakaran dari Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan (Disdamkar) Kota Samarinda, PMK Swasta dan tim relawan yang tiba di lokasi kejadian langsung melakukan pemadaman. Proses pemadaman berlangsung selama kurang lebih satu jam.

Data yang dihimpun dari Disdamkar Kota Samarinda, akibat kebakaran ini adalah bangunan sebuah tempat usaha (warung) yang terdiri dari tiga pintu.

Selain warung, tiga kendaraan juga ikut terbakar dalam kejadian tersebut. Ketiga kendaraan tersebut adalah satu unit mobil dan dua unit sepeda motor, serta dua bangunan ikut terdampak.

Hingga saat ini penyebab kebakaran masih dalam penyelidikan pihak kepolisian. Namun, dugaan sementara api berasal dari pom mini yang dimiliki oleh pemilik warung tersebut.

Kebakaran tersebut diperkirakan menimbulkan kerugian material yang cukup besar. Pemilik warung diperkirakan mengalami kerugian hingga ratusan juta rupiah.

“Penyebab kebakaran pastinya masih menunggu tindak lanjut penyelidikan pihak kepolisian, ” kata Kepala Dinas Pemadam Kebakaran Kota Samarinda, Hendra AH.

Penulis : Koko

Don`t copy text!