MEDIABORNEO.NET, SAMARINDA – Ketua DPRD Samarinda, Sugiyono mengaku sangat mengapresiasi dan mendukung program Pemerintah Kota (Pemkot) Samarinda untuk meningkatkan perekonomian masyarakat hingga di tingkat terendah, yakni RT.

Untuk informasi, sebelumnya Pemkot Samarinda terus berkomitmen untuk berupaya meningkatkan geliat perekonomian pada tingkat RT melalui program Badan Usaha Milik Rukun Tetangga (BUMRT).

Wali Kota Samarinda, Andi Harun mengatakan, program tersebut diprioritaskannya sejak awal masa jabatannya. Di mana program ini akan bergerak pada bidang pemberdayaan masyarakat dalam membudidayakan usaha, seperti di sektor perikanan dan pertanian.

“BUMRT merupakan lembaga di tingkat paling terkecil dan sebuah bentuk respon atas keinginan bersama menggerakkan sektor pertanian di masyarakat khususnya di tingkat RT. Karena RT merupakan struktur utama di masyarakat,” ujar Wali Kota Andi Harun.

Sementara itu, Ketua DPRD Samarinda mengatakan, baginya program BUMRT, selain dapat meningkatkan perekonomian, tentunya BUMRT juga dapat mengendalikan inflasi di Kota Samarinda hingga ke tingkat paling dasar di masyarakat Kota Samarinda.

“Mengendalikan segala sesuatu termasuk inflasi dan percepatan pertumbuhan ekonomi kita,” ujar Sugiyono.

Dia berharap, ke depannya BUMRT dapat menumbuhkan semangat masyarakat dalam kegiatan perekonomian, khususnya pada sektor perikanan dan pertanian.

“Diharapkan dapat membantu masyarakat karena di dalamnya terdapat berbagai kegiatan ekonomi yang dilaksankan di sekitaran RT, ” pungkasnya. (Koko/M. Jay/Adv/DPRD Samarinda)

Don`t copy text!