MEDIABORNEO.NET,  SAMARINDA – Kepala Bidang Pembudayaan Olahraga Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kaltim, AA Bagus Surya Saputra Sugiarta, berikan perhatian terhadap menurunnya minat berolahraga di kalangan anak muda.

Ia merasa perlu mengambil tindakan konkret. Terlebih menurutnya, penurunan minat olahraga di kalangan anak muda adalah masalah serius, yang berdampak pada kesehatan dan kualitas hidup mereka.

Untuk itu, dalam rangka meningkatkan minat berolahraga, Dispora Kaltim mengambil pendekatan melalui berbagai cabang, salah satu diantaranya adalah penyelenggaraan event-event dan kejuaraan olahraga.

Dengan mengadakan kompetisi olahraga seperti di tingkat pelajar, mahasiswa, dan dalam kerangka organisasi olahraga, diharapkan dapat dipicu semangat berolahraga kalangan pemuda.

“Kami akan membuat event-event dan kejuaraan-kejuaraan, masyarakat bisa mengetahui dan bisa mencintai olahraga. Karena sekarang olahraga ini kan sudah mulai turun,” ungkap Bagus.

Bagus menaruh harapan besar agar masyarakat akan semakin sadar akan pentingnya gaya hidup sehat melalui berolahraga, serta memahami manfaat positif yang bisa diperoleh dari berpartisipasi dalam kegiatan olahraga yang diselenggarakan oleh pemerintah.

“Kesadaran masyarakat ini diharapkan dapat tumbuh dan menjadi landasan untuk menjaga kesehatan mereka dengan berolahraga secara rutin,” tandasnya. (Lis/M. Jay/Adv/Dispora Kaltim)

Don`t copy text!