MEDIABORNEO.NET, SAMARINDA – Ketua Pengurus Provinsi Federasi Arung Jeram Indonesia (FAJI) Kaltim, Veridiana Huraq Wang memberikan semangatnya kepada seluruh atlet arung jeram untuk dapat mempertahankan prestasi gemilangnya di ajang Pra PON.

Veridiana juga berharap, atletnya akan mampu mendulang prestasi yang sama seperti pelaksanaan PON XXI lalu, dengan medali enam emas.

“Di PON XXI, arung jeram mendapat nomor urut dua. Saya optimis mereka bisa pertahankan enam emas. Bahkan, meningkatkan jumlah medali yang diraih,” ujarnya.

Pada persiapan jelang PON 2024 di Aceh – Sumatera Utara, lanjutnya, 12 atlet arung jeram dari Kaltim tengah giat berlatih untuk menghadapi pesaing yang lebih hebat. Ia pun mengingatkan para atlet untuk lebih gesit dalam berlatih.

“Nantinya ada 12 atlet arung jeram yang kita turunkan. Saat ini mereka sedang melakukan latihan maksimal. Saya akan mendorong mereka terus untuk maksimalkan latihan,” katanya.

Terkait dengan fasilitas venue latihan atlet arung jeram, Veridiana menyebut, bahwa semangat atlet arung jeram yang terus melakukan persiapan membuat dirinya berupaya mencari tempat-latihan yang optimal untuk para atlet.

Meskipun belum ada sungai serupa di Kaltim, ia memastikan bahwa tempat latihan di Pulau Jawa akan membuat para atlet arung jeram ini bisa lebih optimal dan maksimal lagi saat latihan.

“Kalau di Kaltim ini belum ada sungai yang sama seperti di Jawa, kecuali di Mahakam Hulu. Tapi di sana itu fasilitasnya juga sangat minim. Jadi kita latih mereka di Pulau Jawa,” katanya.

Pada dasarnya, dirinya akan terus memberikan dukungan penuh untuk pengembangan cabor Arung Jeram di Kaltim. Dia juga menekankan bahwa legislatif punya komitmen yang besar dalam mendukung olahraga di wilayah Provinsi Kaltim.

“Kami akan memberikan dukungan penuh untuk semua cabang olahraga di Bumi Etam. Pesan saya, tetap jaga kesehatan dan semangat dalam berlatih,” pungkasnya. (Oen/M.jay/Adv/Dispora Kaltim)

Don`t copy text!