MEDIABORNEO.NET, SAMARINDA – Komisi II DPRD Kota Samarinda menggelar hearing mengenai evaluasi pendaftaran tahun 2022 dan perencanaan pendapatan tahun 2023, khususnya dari PAD.

Hearing dilaksanakan di ruang rapat gabungan lantai 1 gedung DPRD Samarinda, Selasa (14/2/2023).

Ketua Komisi II DPRD Samarinda Fuad Fakhruddin mengatakan, pihaknya mengapresiasi upaya yang dilakukan Bapenda Kota Samarinda untuk meningkatkan PAD Kota Samarinda.

“Untuk target, kita mengapresiasi Bapenda ada upaya untuk peningkatan. Kita berharap bahwa ini dapat terealisasi dengan baik, ” katanya.

Pada hearing yang dihadiri oleh OPD terkait itu, Komisi II juga mendengar visi dari berbagai sektor yang telah menghasilkan PAD bagi Kota Samarinda. Termasuk Perusahaan Daerah yang belum mampu menghasilkan PAD.

“Kita sudah mendengar visi berbagai sektor yang sudah diberikan anggaran besar, tapi masih tidak bisa menghasilkan PAD yang tidak maksimal, ” ujarnya.

“Ini perlu kita awasi betul-betul dan terprogram dengan baik, jangan sampai dengan anggaran yang cukup besar, tapi kembalinya ke Pemkot tidak ada, ” sambungnya.

“Dari hasil keseluruhan hearing hari ini, kami sangat mengapresiasi yang sudah dilakukan oleh pihak-pihak terkait, ” imbuhnya. (Adv/Koko)

Don`t copy text!